TANGERANG - Pameran Gaikindo Indonesia International Autos Show (GIIAS) 2017 menjadi ajang pamer produk unggulan dari masing-masing agen pemegang merek (APM). Tahun ini bisa dikatakan cukup bersejarah karena ada dua pendatang baru di segmen low multi purpose vehicle (MPV) yaitu Wuling Confero S dan Mitsubishi Xpander. Pasar low MPV sangat subur di Indonesia maka tak heran bila tidak sedikit APM yang mencoba peruntungan di segmen ini.

Meski ada pendatang baru, belum tentu membuat pemain lama ketar-ketir. Suzuki misalnya, menganggap kedatangan Confero S dan Xpander merupakan satu hal yang positif.

Berita Rekomendasi
Bukan Hanya di Asia, Xpander Juga Bakal Dijual di Mesir dan Bolivia
Pemesanan Xpander Tembus 11 Ribu Unit dalam 2 Pekan, Dikirim ke Konsumen Oktober
"Memeriahkan kompetisi, iya, artinya sekarang konsumen makin banyak pilihan dan menurut kami itu sangat bagus buat Suzuki. Pada akhirnya nanti konsumen yang akan mendapatkan keuntungan, siapa yang terbaik istilahnya begitu," ujar Harold Donnel, section head 4 wheel product development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di Tangerang, Banten, Sabtu 19 Agustus 2017.

Suzuki, lanjut Harold, masih tetap percaya diri dengan produk low MPV yang dimilikinya yaitu Ertiga.

"Kami masih bisa menawarkan produk yang menurut kami yang terbaik bagi konsumen," tambah dia.

Sebagai upaya untuk mendapatkan penjualan yang lebih tinggi lagi, pihaknya akan melakukan berbagai program pemasaran yang lebih kuat lagi.

"Ada kegiatan marketing dan sales program yang akan kami siapkan yang pastinya akan agresif hingga akhir tahun nanti," pungkas Harold.

Sampai saat ini belum ada data terbaru sementara yang menginformasikan soal jumlah Ertiga yang sudah dipesan selama GIIAS berlangsung. Terakhir, per 16 Agustus, pemesanan Ertiga sudah mencapai 91 unit.

Comments


Leave a comment